Site Loading

Adat Kesehatan Liga 1 Disetujui Kemenkes, Langkah Selanjutnya Apa?

Adat Kesehatan Liga 1 Disetujui Kemenkes, Langkah Selanjutnya Apa?

VIVA – Liga 1 musim 2020 kemungkinan besar bisa berjalan sedang sesuai rencana. Sebab, protokol kesehatan yang disusun PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru, selaku operator, telah disetujui. Dalam rapat virtual, Kepala Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi, menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan terkait aturan kompetisi. Syarif menuturkan, protokol yang diajukan PSSI dan LIB kepada Kemenkes, …

0 0
Read Time:50 Second

VIVA   –  Perserikatan 1 musim 2020 kemungkinan gede bisa berjalan lagi sesuai rencana. Sebab, protokol kesehatan yang ditata PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru, selaku operator, telah disetujui.

Dalam rapat maya, Kepala Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi, menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan terkait aturan kompetisi. Syarif menuturkan, protokol dengan diajukan PSSI dan LIB kepada Kemenkes, telah disetujui dan bahan segera disosialisasikan.

“Kami telah menyusun buku panduan protokol kesehatan yang sudah disetujui Kemenkes. Setelahnya, kami gelar sosialisasinya, ” ujar Syarif, Jumat 17 Juli 2020.

Lewat kesempatan yang sama, LIB juga meminta masukan kepada seluruh klub terkait kelangsungan kompetisi pada masa pandemi virus corona COVID-19.

Selain itu, itu juga menjelaskan teknis pelaksanaan perlombaan yang meliputi operasional penyelenggaraan sabung, hingga penyiapan perangkat. Kontribusi terhadap klub yang pindah kandang selama sementara waktu, juga dijelaskan di dalam rapat tersebut.

“Kami hanya ingin berkoordinasi dan menimbulkan masukan dari klub terhadap program kelangsungan kompetisi. Karena koordinasi bukan cuma sekali digelar, masih ada kesempatan berikutnya, ” ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %