Site Loading

Viral, Video Dugem 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret

Viral, Video Dugem 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dicoret

VIVA – Dua pemain Timnas Indonesia U-19 Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian resmi dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) mulai Senin 23 November 2020. Bagi Serdy tersebut adalah pemulangan yang kedua dengan menimpa dirinya. Sebelumnya pemain Bhayangkara FC tersebut pernah dipulangkan era TC Timnas U-19 bulan Agustus lalu.

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

VIVA   –  Dua pemain Timnas Indonesia U-19 Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian formal dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) mulai Senin 23 November 2020.

Bagi Serdy tersebut adalah pemulangan yang kedua yang menimpa dirinya. Sebelumnya pemain Bhayangkara FC tersebut pernah dipulangkan zaman TC Timnas U-19 bulan Agustus lalu.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membicarakan dua pemain ini telah menyelenggarakan tindakan indisipliner yang berat. Jadi tak dapat ditoleransi dan kudu dikeluarkan dari tim.

“Dua pemain yaitu Serdy dan Yudha telah mengabulkan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka, ” kata Tae-yong dalam terbit PSSI.

Direktur Metode PSSI, Indra Sjafri juga akur jika pemain harus disiplin. Sebab disiplin menjadi salah satu pokok sukses untuk membangun sebuah awak.

Photo:

  • Instagram. com/febrian13yudha

“Dengan disiplin yang berpengaruh, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner, ” ucap Indra.

Diketahui dihari terakhir TC, Serdy telat datang latihan bersama-sama rekan sekamarnya Ahmad Afhridzal. Alasannya lantaran dua pemain sekamar itu bangun kesiangan.

Asisten pelatih Timnas U-19 Nova Arianto mengatakan, Serdy dan Yudha melakukan tindakan yang tidak bisa ditolerir dalam pemusatan latihan.

Yang paling parah adalah membelakangi tempat penginapan dan kembali dini hari. Nova mengatakan, pada Senin 23 kemarin, Serdy dan Yudha pulang ke hotel pada pukul 03. 00 WIB.

Hal tersebut diketahui setelah pekerja dan ofisial tim mengecek rekaman kamera pengintai (CCTV) hotel.

“Kami setiap hari rutin menjalani timbang badan (pukul 06 pagi). Hari itu mereka tidak datang. Waktu latihan pagi jam 7 pagi mereka juga tidak datang, ” kata Nova pada VIVA, Selasa 24 November 2020.

“Setelah itu kami datangi kamarnya dan kami bangunkan oleh staf dan ofisial. Kemudian kami cek cctv hotel, ternyata mereka pulang jam 3 pagi. Dari sana saya telepon Coach Shin Tae-yong, ” sambungnya.

Usut punya usut, pelanggaran yang dilakukan Serdy dan Yudha adalah dugem. Hal ini terungkap setelah viral  di media sosial video mereka dugem.

Keduanya asyik berjoget dengan seorang wanita. Hal itu terlihat dari cuitan akun Twitter milik @seputarligina. “wah ternyata, ” tulis akun tersebut.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %