Site Loading

Tim nasional Indonesia U-19 Lanjut Pemusatan Pelajaran di Kroasia

Tim nasional Indonesia U-19 Lanjut Pemusatan Pelajaran di Kroasia

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bakal melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Sebab, surat dari PSSI kepada Federasi Sepakbola Turki (TFF) untuk pindah lokasi latihan di sana belum kunjung dibalas. Wacana membawa Timnas Indonesia U-19 ke Turki sudah diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada 28 September 2020. Tapi, alternatifnya hendak bertahan di Kroasia pula.

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

VIVA   –  Timnas Nusantara U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Kroasia. Sebab, surat dibanding PSSI kepada Federasi Sepakbola Turki (TFF) untuk pindah lokasi pelajaran di sana belum kunjung dibalas.

Wacana membawa Timnas Indonesia U-19 ke Turki telah diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada 28 September 2020. Tapi, alternatifnya akan berdiam di Kroasia pula.

Baca juga:   Shin Tae-yong Tingkatkan Daya Ledak Timnas U-19

Memilih pemusatan latihan dalam kedua negara itu bukannya tanpa alasan. Timnas Indonesia U-19 bisa mendapatkan lawan uji coba yang kualitasnya bagus.

Selama di Kroasia sepanjang September 2020, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani uji coba sebanyak enam kali. Lawan yang dihadapi adalah Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, Dinamo Zagreb, dan dua kali menghadapi Qatar.

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengutarakan hingga sekarang Timnas Indonesia U-19 tetap bertahan di Kroasia. Mereka cuma pindah daerah dari sebelumnya.

“Untuk di Kroasia memang masih tinggi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di sana. Tapi pindah daerah saja, kita cari lapangan yang sedikit bagus, ” kata Yunus.

Untuk menambah durasi pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam Kroasia, PSSI juga harus berkomunikasi dengan beberapa Federasi Sepakbola kurang negara. Agar bisa mendapatkan melayani uji coba.

“Kita masih dalam proses komuniksai dengan federasi lain untuk mendpatkan lawan uji coba Timnas Indonesia U-19. Mudah-mudahan bisa tetap menjalani uji coba, ” tuturnya.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %