Site Loading

The Legendary: Middlesex Wanderers Klub Amatir Pernah Kalahkan Persib

The Legendary: Middlesex Wanderers Klub Amatir Pernah Kalahkan Persib

VIVA – Mungkin sebagian dari kita tidak ada yang mengenal asosiasi amatir bernama Middlesex Wanderers. Walaupun namanya tidak begitu populer, akan tetapi klub ini mampu berkeliling negeri dan memperkenalkan sepakbola.

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

VIVA   –  Mungkin sebagian dari kita tidak ada yang mengenal konsorsium amatir bernama Middlesex Wanderers. Biar namanya tidak begitu populer, akan tetapi klub ini mampu berkeliling negeri dan memperkenalkan sepakbola.  

Klub amatir ini dalam awal berdirinya bernama Richmond Town Wanderers tahun 1905 oleh besar bersaudara, Bob dan Horace Alaway. Namun kemudian pada 1912, berganti nama menjadi Middlesex Wanderers, berbarengan dengan reputasi mereka yang semakin baik.  

Sejak awal berdiri, klub ini hanya bertujuan untuk pertandingan persahabatan selalu. Tiga tujuan utama didirikannya Middlesex Wanderers adalah, mempromosikan persekutuan di antara klub sepakbola dan organiasai olahraga lainnya di dunia.  

Kemudian mengirimkan tim sepakbola Inggris untuk tur ke luar negeri. Dan yang terakhir, sesekali memainkan pertandingan sepakbola di Kepulauan Inggris, dan musabaqah lainnya yang disetujui oleh Komisi Eksekutif.  

Pada tur ke-50 Middlesex Wanderers melaksanakan laga uji coba ke Turki. Mereka adalah klub sepakbola mula-mula yang mengunjungi Turki.  


Skuad era itu terdiri dari pemain universal Wales, Irlandia dan Inggris. Itu memainkan pertandingan uji coba dengan Fenerbahce.  

Usai perang dunia kedua, reputasi Middlesex Wanderers semakin cara. Bahkan mereka mulai melebarkan bagian sampai ke Afrika, Timur Jauh dan Asia.  

Federasi Sepakbola Inggris (FA) pada tahun 1960 meminta Middlesex Wanderers membentuk tim untuk mewakili di Olimpiade Roma, Italia. Sebagai timbal baliknya, FA memberikan kesempatan Middlesex Wanderers bisa semakin keliling dunia.  

Dikutip daripada laman resmi klub, tur memutar ambisius dari Middlesex Wanderers ialah pada tahun 1967. Tur ini melibatkan enam negara di Timur Jauh.  

Middlesex Wanderers mampir ke Indonesia

20 Mei 1976, Middlesex Wanderers menjalani laga persahabatan secara Persib Bandung. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Middlesex Wanderers 3-0 di Stadion Siliwangi, Bandung.  

Jonh W Cozens berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut. Satu gol lagi dicetak oleh Richard D Kidd.  

Pertandingan tes coba tersebut sekaligus sebagai resmi, dibukanya kembali Stadion Siliwangi sudah menjalani renovasi.  

Sampai saat ini, Middlesex Wanderers masih terus tur berkeliling negeri. Mei 2005, mereka kembali datang ke Jepang.  

Sebelumnya pada 2003, untuk prima kalinya klub ini mengunjungi negeri Gambia. Mereka menjalani laga uji coba dengan CRUFC, dan meraih kemenangan 3-0.  

Sampai saat ini, mereka sudah menjalani laga uji coba sebanyak 100 kali di lebih dibanding 44 negara.  

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %