Site Loading

Tersibak, Ronaldo Nyaris Gabung Valencia Usai Bikin Rooney Ngamuk

Tersibak, Ronaldo Nyaris Gabung Valencia Usai Bikin Rooney Ngamuk

VIVA – Sebuah fakta terungkap mengenai Cristiano Ronaldo. Ternyata, megabintang Juventus tersebut hampir bergabung dengan Valencia pada 2006 silam.  Peristiwa tersebut disampaikan oleh mantan eksekutif olahraga Valencia, Amedeo Carboni. Dia menceritakan ketika itu keuangan timnya sangat baik dan sanggup memboyong Ronaldo yang saat itu sedang naik daun.

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

VIVA   –  Sebuah fakta terungkap tentang Cristiano Ronaldo. Ternyata, megabintang Juventus tersebut hampir bergabung dengan Valencia pada 2006 silam.  

Hal tersebut disampaikan oleh mantan direktur olahraga Valencia, Amedeo Carboni. Dia menceritakan ketika itu keuangan timnya sangat baik dan sanggup memboyong Ronaldo yang zaman itu sedang naik daun.

Valencia mengambil celah di situasi kurang nyaman Ronaldo kala masih menjadi pemain Manchester United. Penyebabnya, Ronaldo dan Wayne Rooney terlibat konflik.

Momen itu terjadi dalam perempatfinal Piala Dunia 2006 antara Inggris kontra Portugal. Provokasi Ronaldo ke wasit membuat Rooney diganjar kartu merah.

Sebelumnya, Rooney menapak Ricardo Carvalho. Ronaldo datang menghampiri wasit dan meminta agar Rooney diberi kartu. Rooney sempat membakar Ronaldo dua kali agar membatalkan aksinya. Tapi, wasit akhirnya, melahirkan kartu merah.

Menariknya, setelah Rooney keluar lapangan. Ronaldo tertangkap kamera mengedipkan matanya. Tingkah Ronaldo saat tersebut pun dibenci oleh suporter Inggris termasuk rekannya di MU.  

Sekembalinya ke Old Trafford dari Piala Dunia, Ronaldo pun merasa tak nyaman. Valencia bergerak cepat untuk membawa keluar Ronaldo.

“Saya tiba di waktu yang tepat. Valencia adalah kota yang paling diuntungkan dari ‘ledakan’ ekonomi, sosial, & olahraga. Kami menemukan sumber-sumber keuangan (sponsor) untuk mendapatkan dia, ” kata Carboni, dikutip CaughtOffside .

Setelah mendapat lampu hijau, Carboni bekerja untuk merancang dokumen yang relevan. Sayangnya, kata sepakat itu gagal terwujud, Ronaldo berdiam di MU hingga 2009 & memilih hengkang ke Real Madrid.

“Kami kemudian mencapai tahap di mana Cristiano ada dengan MU. Pada musim 2006/07, Valencia mengalami ‘ledakan’ dan kami menjawab ‘ya’ untuk mendatangkan tempat. Kontrak yang ditandatangani Jorge Mendes tidak ada yang hilang kurun Ronaldo, agennya, dan diri kami. Namun, kesepakatan itu tidak terwujud, ” ucapnya.

Baca Juga:

Mike Tyson Bongkar Cara Hancurkan Kesucian Mayweather
Liverpool dan MU Dominasi Penghargaan Pemeran Terbaik Premier League
Rumor COVID-19 di Tubuh PSSI dan Timnas Indonesia

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %