Site Loading

Terbaru, 10 Klub Termahal di Dunia Saat Pandemi Corona

Terbaru, 10 Klub Termahal di Dunia Saat Pandemi Corona

VIVA – Raksasa Laliga, Real Madrid menjadi klub termahal saat pandemi virus Corona COVID-19. Data itu dikeluarkan oleh perusahan akuntan (KPMG). Dalam studi yang disebut Football Club’s Valuation: The European Pilihan 2020, KMPG menilai bisnis 32 klub besar Eropa dan besar klub sejak lima bulan lulus.

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

VIVA   –  Raksasa Laliga, Real Madrid menjadi klub termahal saat pandemi virus Corona COVID-19. Data tersebut dikeluarkan oleh perusahan akuntan (KPMG).

Dalam studi yang disebut Football Club’s Valuation: The European Elite 2020, KMPG memperhitungkan bisnis 32 klub besar Eropa dan dua klub sejak lima bulan lalu.

Hasilnya, Real Madrid ada di status pertama, mengungguli Manchester United, serta Barcelona. Dari data tersebut, Madrid memiliki nilai jual 3, 596 miliar euro.

KPMG menggunakan formula tunggal untuk menganalisis. Meskipun peringkat tertinggi klub relatif tidak berubah, ada beberapa perubahan penting.  

Barca melompati Bayern untuk kembali ke posisi ketiga sementara Liverpool terangkat dua peringkat ke posisi kelima dan PSG juga naik perut peringkat untuk masuk ke-10 mulia untuk pertama kalinya pada peringkat kesembilan.

“Pandemi itu pasti akan mempengaruhi nilai-nilai klub, dampak langsungnya belum dapat diukur. Sementara kita sudah menyaksikan penurunan harga saham asosiasi sepakbola, ” kata Direktur Gerak Global KPMG, Andrea Sartor, dikutip Inside World Football.

“Ada sedikit pemulihan baru-baru itu dengan harapan untuk memulai kembali musim saat ini di sebagian besar negara, ” sambungnya.

Menariknya, dalam studi tersebut, klub-klub Serie A tidak tersedia yang menempati posisi 10 gembung. Raksasa Serie A Juventus hanya berada di peringkat ke-11. Tengah itu, Inter Milan di urutan ke-14, selanjutnya ada AS Remang, Napoli, AC Milan dan Lazio. Berikut 10 klub dengan poin jual tertinggi berdasarkan penelitian KPMG

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %