Site Loading

Temui Menpora, PSSI Sampaikan Perkembangan Beker Dunia U-20 2021

Temui Menpora, PSSI Sampaikan Perkembangan Beker Dunia U-20 2021

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menemui Menteri Pemuda serta Olahraga, Zainudin Amali, di dewan Kemenpora, Jumat 22 Mei 2020. Dalam pertemuan ini, induk sepakbola Indonesia itu melaporkan perkembangan pada berbagai hal terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, tim nasional Nusantara, serta rencana kelanjutan kompetisi Bon Indonesia.

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

VIVA   –  Kepala Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, di kantor Kemenpora, Jumat 22 Mei 2020. Dalam pertemuan ini, induk sepakbola Indonesia itu melaporkan perkembangan dalam berbagai hal terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, tim nasional Indonesia, beserta rencana kelanjutan kompetisi Liga Indonesia.

“Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Beker Dunia U-20 2021, termasuk merancang ‘Business Plan’. Demikian pula menghantam kesiapan tim nasional U-19 dengan tahun depan akan bertanding di ajang itu, ” kata Iriawan dikutip situs resmi PSSI.

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan dihelat Mei 2021 mendatang. PSSI dalam kejadian ini bertindak sebagai ‘panitia’ lantaran gelaran tersebut.

Sebagai tuan rumah, tentunya kesiapan Indonesia bakal menjadi sorotan. Jika hasilnya baik, maka nama Indonesia akan semakin harum dalam mata dunia.

Tetapi, tak cuma pada penyelenggaraan, PSSI juga diminta untuk meraih hasil di ajang tersebut. Dan kejadian itu diminta langsung oleh Kepala Joko Widodo.

“Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seolah-olah ini, ” ujar Zainudin.

Terkait rencana kembali menggulirkan kompetisi liga, molek Ketua Umum PSSI maupun Menpora masih menanti kepastian status tanggap darurat dari BNPB pada 29 Mei 2020 mendatang.

“Tapi, pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan corona. Protokol kesehatan akan dijalankan benar ketat, tapi pemulihan ekonomi tercatat kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan, ” tutur Zainudin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %