Site Loading

Shin Tae-yong: Power Timnas Indonesia U-19 Masih Bermasalah

Shin Tae-yong: Power Timnas Indonesia U-19 Masih Bermasalah

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong melakukan evaluasi usai beruji coba melawan Qatar di Stadium Velica Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu malam WIB 20 September 2020. Menurut dia, para pemain masih bermasalah dalam hal power (kekuatan).

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

VIVA   –  Pelatih Tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong melaksanakan evaluasi usai beruji coba melayani Qatar di Stadium Velica Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu malam WIB 20 September 2020. Menurut dia, para pemain masih bermasalah pada hal power (kekuatan).

Ketika berduel dengan pemain Qatar dengan memiliki postur lebih besar, para pemain Timnas Indonesia U-19 terlihat kesulitan. Padahal secara fisik & stamina mereka sudah bagus.

Baca juga:   Pratama Arhan, Spesialis Lemparan ke Dalam Milik Timnas Indonesia U-19

“Dari evaluasi laga ini, perkara masih terlihat di power pemain. Power pemeran sangat kurang. Tapi, untuk stamina saat ini semakin membaik, ” ujar Tae-yong, dikutip dari PSSI TV .

Melihat kekuatan para pemainnya belum lagi maksimal, Tae-yong menancapkan program untuk perbaikan. Di sisa waktu pemusatan latihan ini, dia akan fokus pada hal itu.

Menjadi penting bagi Tae-yong untuk memoles kekuatan anak asuhnya. Karena pada Piala Negeri U-20 2021 nanti, lawan dengan dihadapi akan memiliki keunggulan daripada segi postur tubuh.

“Karena power pemain invalid, kita kan adakan program pengukuhan pemain. Jadi saat menghadapi melayani dengan postur tubuh tinggi & kekar, kita bisa melawan itu dengan baik, ” tuturnya.

Uji coba melawan Qatar berakhir imbang 1-1. Timnas Indonesia U-19 sempat unggul lebih dulu, namun sang lawan berhasil menyelaraskan kedudukan di menit akhir melalui eksekusi penalti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %