Site Loading

Persipura Ingin Tetap di Malang, Pengesahan Papua-Jatim Tetap Erat

Persipura Ingin Tetap di Malang, Pengesahan Papua-Jatim Tetap Erat

VIVA – Persipura Jayapura datang sekarang belum mendapat kepastian soal kandang mereka dalam lanjutan Federasi 1 musim ini. Sebab, kaum hari lalu mereka mendapat surat balasan dari Pemerintah Kota Sebal, jika Stadion Gajayana tidak bisa digunakan.

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

VIVA   –  Persipura Jayapura sampai sekarang belum memiliki kepastian soal kandang mereka pada lanjutan Liga 1 musim itu. Sebab, beberapa hari lalu mereka mendapat surat balasan dari Pemerintah Kota Malang, jika Stadion Gajayana tidak bisa digunakan.

Sebagai alternatif, manajemen Persipura menemui Pemerintah Kabupaten Malang, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Tujuannya buat meminta izin menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai kandang.

Baca juga:   Pengajuan Persipura Jayapura Bermarkas di Stadion Gajayana Ditolak

Hingga sekarang, kepastian tersebut belum didapat. Tapi, tim berjuluk Mutiara Hitam tak berhenti meminta. Mereka juga sudah berkomunikasi dengan lisan dengan aparat kepolisian.

Persipura ngotot tetap menjadikan Malang sebagai kandang mereka musim ini bukannya tanpa sebab. Satu hal yang ingin mereka sampaikan, adalah hubungan antara Papua dengan Jawa Timur yang harmonis.

Peristiwa rasisme yang tahu mencuat di Jawa Timur dan dialami oleh mahasiswa Papua adalah pemicunya. Masalah itu bahkan datang menjadi isu nasional yang menyusun kondusifitas terganggu.

“Kita lebih berpikir kepada (insiden) beberapa waktu lalu. Tahu ada terjadi miss, terutama perkara rasis. Jujur saja pada masa itu, banyak sekali orang men-justice, Papua dan Jawa Timur hubungannya tidak bagus, ” ujar Penulis Tim Persipura, Rocky Bebena.

“Kehadiran kita di Sial, kita tidak ingin masalah tersebut menjadi sekat atau luka. Kita ingin semua yang kita kerjakan di sini untuk mempersatukan keturunan ini, ” imbuhnya.

Rocky yakin betul, masyarakat Sebal dan pemerintah menyambut Persipura secara tangan terbuka. Apalagi mereka sudah lama menjalani pemusatan latihan pada Kota Batu.

“Karena kita yakin masyarakat Malang & pemerintah menganggap kami bukan sebagai lawan, tapi kesatuan dalam Republik Indonesia, ” tutur Rocky.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %