Site Loading

Pasti, Aturan Lima Pergantian Pemain Telah Disetujui

Pasti, Aturan Lima Pergantian Pemain Telah Disetujui

VIVA – Proposal FIFA soal pergantian lima pemain dalam satu pertandingan telah disetujui. Aturan ini hanya akan berlaku sementara atau bagi negara yang akan melanjutkan kembali kompetisinya setelah tertunda karena pandemi virus corona COVID-19.

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

VIVA   –  Rencana FIFA soal pergantian lima pemeran dalam satu pertandingan telah disetujui. Aturan ini hanya akan berlaku sementara atau bagi negara dengan akan melanjutkan kembali kompetisinya setelah tertunda karena pandemi virus corona COVID-19.  

Dikutip dari BBC , Internasional Association Board (Ifab) awak yang membuat peraturan sepakbola sudah menyetujui perubahan sementara itu. Kejadian ini untuk membantu melindungi pemeran.  

“Amandemen sementara mulai berlaku dengan efek tepat, dan telah dibuat karena pertandingan dapat dimainkan dalam periode kecil, cuaca berbeda dan keduanya mampu berdampak pada kesehjateraan pemain, ” tulis pernyataan resmi Ifab.  

Virus corona memang telah melumpuhkan sepakbola diseluruh dunia. Semua kompetisi mengalami penundaan.  

Bahkan Ligue satu menyatakan menghentikan kompetisi, dan Paris Saint-Germain dinobatkan sebagai juara.  

Ifab menyetujui permintaan FIFA tersebut secara sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Biasa dalam satu pertandingan sepakbola tim hanya boleh melakukan 3 kali pergantian pemain.  

Lihat Juga

Berikut ini sebesar syarat yang diajukan oleh Ifab:

– Peraturan ini hanya berlaku sampai 31 Desember 2020. Artinya hanya berlaku buat musim kompetisi 2019/2020.  

– Setiap tim hanya boleh tiga kali menghentikan perlombaan untuk melakukan pergantian pemain. Dengan demikian, jika ingin melakukan lima pergantian pemain, maka hanya dapat dilakukan dalam tiga kali break di tengah laga. Pergantian pemeran juga bisa dilakukan saat turun minum

– Petunjuk ini tidak wajib, sehingga implementasi tergantung pada penyelenggara kompetisi.  

Baca selalu:

LaLiga Mau Kembali Bergulir, Pemain Takut Tertular Virus Corona

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %