Site Loading

Luka, Erling Haaland Absen Sampai Akhir Tahun 2020

Luka, Erling Haaland Absen Sampai Akhir Tahun 2020

VIVA – Borussia Dortmund sudah memastikan tiket lolos ke bagian 16 besar Liga Champipons sudah bermain imbang melawan Lazio. Berlaku di Signal Iduna Park, Kamis, 3 Desember 2020 dini keadaan WIB kedua tim bermain 1-1.

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

VIVA   –  Borussia Dortmund telah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Asosiasi Champipons usai bermain imbang melawan Lazio. Bermain di Signal Iduna Park, Kamis, 3 Desember 2020 dini hari WIB kedua tim bermain 1-1.  

Namun, Dortmund akan kehilangan penyerbu andalannya Erling  Braut Haaland karena cedera otot. Dikutip dari ESPN, Haaland akan absen setidaknya di sisa tahun 2020 ini.  

Haaland akan absen pada tujuh laga Dortmud. Saat melawan Eintracht Frankfurt, VfB Stuttgart, Werder Bremen dan FC Union Berlin di Bundesliga. Kemudian saat bertemu Lazio, Haaland sudah absen.  

Ia juga tidak akan bermain di pertandingan terakhir penyisihan grup Federasi Champions melawan Zenit St Petersburg.  

“Erling Haaland mengalami cedera hamstring. Emre Can bermasalah dengan ototnya. Semoga itu lekas pulih, ” tulis Dortmund di media sosial.  

Photo:

  • twitter. com/BlackYellow

Baca juga:   Borussia Dortmund Lolos, 9 Tim Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

Pemain universal Norwegia tersebut memang menjadi sandaran bagi Dortmund. Sejauh ini dari 14 penampilan ia sudah me 17 gol dan memberikan 3 assist.  

Sejak bergabung dari Salzburg pada Januari lalu, 32 pertandingan yang telah ia lewati bersama Dortmund, Haaland mencetak 33 gol. Pemain berumur 20 tahun ini pun kemudian menarik klub-klub besar di Eropa lainnya, seperti Manchester United.  

Kontrak Haaland beriringan Dortmund masih sampai 2024. Serta ia memiliki klausul pelepasan sejumlah €75 juta (sekitar Rp1, 2 triliun).  

Namun klausul pelepasan tersebut baru bisa diaktifkan pada 2022.  

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %