Site Loading

Libur 5 Bulan, Persib Pastikan Kondisi Pemain Tetap Terjaga

Libur 5 Bulan, Persib Pastikan Kondisi Pemain Tetap Terjaga

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan kondisi kebugaran para pemainnya tetap terjaga, walaupun tim sempat diliburkan selama lima bulan akibat virus corona ataupun COVID-19.  Menurutnya, selama liburan para pemain tetap menjaga kebaikan dengan latihan secara mandiri. Tetapi, dia mengakui kondisi fisik Supardi Nasir cs belum maksimal tenggat perlu ditingkatkan lagi.

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

VIVA   –  Guru Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan kondisi kebugaran para pemainnya pasti terjaga, meski tim sempat diliburkan selama lima bulan akibat virus corona atau COVID-19.  

Menurutnya, selama liburan para pemain tetap menjaga kebugaran dengan latihan secara mandiri. Namun, dia mengakui kondisi fisik Supardi Nasir cs belum maksimal hingga perlu ditingkatkan lagi.  

“Kondisi fisik, karena mereka tentu berlatih mandiri, jadi tidak ada masalah di kebugaran. Tapi tetap ada perbedaan untuk fisik pada sepakbola dari sekedar olahraga dalam lapangan, ” kata Robert dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin 10 Agustus 2020.  

“Jadi bisa dilihat tadi itu begitu kuat dan lincah serta termotivasi, tetapi kebugaran dalam bermain sepakbola masih kurang. Karena saya tidak berlatih sepakbola selama 20 pekan, 4 bulan 2 pekan dan itu berpengaruh besar bagi setiap atlet, ” lanjutnya.  

Dalam latihan saat ini, Robert memberikan program latihan buat berat badan. Di mana, mengandung badan para pemain  didata, selanjutnya tim pelatih memberikan pengarahan terhadap pemain tersebut.  

“Jika kalian lihat seperti Fabiano, sebagai contoh dia begitu peraturan menjalankan tugas dan dia mengelola kondisinya, jadi itu sinyal dengan bagus. Jadi hari ini kami memulai program berat badan serta nutrisi, ” terangnya.  

Latihan dengan berlangsung secara tertutup ini diikuti 22 pemain. Lima pemain masih absen karena berbagai alasan, ucap saja Zulham Zamrun, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Beckham Putra Nugraha dan Febri Hariyadi.  

Sebelum memulai latihan, regu Maung Bandung menjalani protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari membasuh tangan, pengecekan suhu hingga penyemprotan cairan disinfektan di lapangan.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %