Site Loading

Langsung Hari Ini, Messi dan Barcelona 20 Tahun Bersama

Langsung Hari Ini, Messi dan Barcelona 20 Tahun Bersama

VIVA – Hari ini, Kamis 17 September 2020, merupakan momen kuno untuk Barcelona dan Lionel Messi. Tepat 20 tahun silam, La Pulga resmi bergabung dengan Blaugrana. Dilansir Marca, Messi bergabung dengan akademi Barca, La Masia pada 17 September 2000. Saat itu, dia hanyalah bocah berusia 13 tahun yang sebelumnya memperkuat tim junior Newell’s Old Boys.

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

VIVA   –  Hari ini, Kamis 17 September 2020, merupakan momen kuno untuk Barcelona dan Lionel Messi. Tepat 20 tahun silam, La Pulga resmi bergabung dengan Blaugrana.

Dilansir Marca , Messi bergabung secara akademi Barca, La Masia dalam 17 September 2000. Saat itu, dia hanyalah bocah berusia 13 tahun yang sebelumnya memperkuat tim junior Newell’s Old Boys.

(Baca juga:   Messi dan Coutinho Mengerikan, Barcelona Hancurkan Girona)

Bertinggi hanya 148 cm, tidak banyak yang memprediksi Messi bakal tampil di level tertinggi. Namun, dia terus berkembang dari tahun ke tahun adn menjadi pemeran terbaik di dunia.

Messi telah mencetak 634 gol dari 731 pertandingan resmi bersama tim pokok Barca. Catatan tersebut tak cuma menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana. Jika pemain dari daftar pencetak gol terbanyak nomor 1, 2 dan 3 Barca digabungkan, jumlahnya masih tersisih dari gol Messi.

Pencetak gol tertinggi di bawah Messi adalah Cesar Rodriguez Alvarez (232 gol), Luis Suarez (198 gol) dan Laszlo Kubala (194 gol). Total ketiganya mencetak 624 gol, masih di bawah catatan Messi.

Messi sudah merebut 33 penghargaan bersama Barca. Di antaranya, 10 gelar LaLiga dan empat Liga Champions. Pemain asal Argentina itu juga sudah merebut lima Ballon d’Or.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %