Site Loading

Klopp Nyinyir Chelsea Terus, Padahal Liverpool Belum Rekrut Bintang

Klopp Nyinyir Chelsea Terus, Padahal Liverpool Belum Rekrut Bintang

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak henti-hentinya melayangkan sindiran kepada Chelsea yang melakukan belanja gila saat berlaku krisis keuangan di masa pandemi virus corona COVID-19. Klopp merasa belanja gila yang dilakukan Chelsea, merupakan aksi nekat dan mampu berujung pada bunuh diri.

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

VIVA   – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak henti-hentinya melayangkan sindiran pada Chelsea yang melakukan belanja miring saat terjadi krisis keuangan dalam masa pandemi virus corona COVID-19. Klopp merasa belanja gila yang dilakukan Chelsea, merupakan aksi berani dan bisa berujung pada pati padam diri.

Situasi ekonomi di masa pandemi virus corona memang tak stabil. Sepakbola, oleh karena itu salah satu industri yang menyesatkan terdampak akibat pandemi virus corona.

Pendapatan klub-klub pada dunia sedang turun drastis. Imbas dari tak terjualnya tiket, karena laga harus digelar tanpa penonton, ditambah adanya revisi kontrak dengan sponsor.

Kondisi itu tampaknya tak besar ke Chelsea. Ketika keuangan klub-klub raksasa goyah, Chelsea malah menjemput kebijakan berbeda.

Tahu tak bisa beli pemain dalam musim panas 2019 akibat hukuman embargo transfer FIFA, Chelsea boleh menimbun uang dan langsung bayaran habis-habisan.

Hingga kini, mereka sudah merekrut Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Thiago Silva. Hanya Silva yang berstatus bebas memindahkan, sisanya harus direkrut dengan uang besar.

Chelsea belum beradu, mereka masih mengincar kiper Rennes, Edouard Mendy. Kalau jadi rekrut Mendy, maka total belanja Chelsea mencapai £250 juta atau sama Rp4, 8 triliun, gila!

“Sekarang, kita hidup di dalam momen yang tak pasti. Buat beberapa klub, terlihat tak penting seberapa besar risiko dari situasi tak pasti tersebut, karena mereka dimiliki oleh negara, oligarki, itu kenyataan, ” kata Klopp dikutip BBC Radio 5 Live.

“Kami, beda dari itu. Dua tahun lalu, kami secara beruntun masuk final Liga Champions. Juara di tahun lalu dan menjadi jawara Premier League musim sebelumnya. Kami jadi klub dengan seharusnya, menapaki jalan sendiri, ” lanjutnya.

Klopp sadar dengan gerakan Chelsea, upaya Liverpool dalam mempertahankan gelar juara Premier League kian berat. Karena, mau ada dua tim dengan skuad super yang tampil di Premier League, Manchester City dan Chelsea.

Pun, Liverpool zaman ini memang kontras kondisinya. Kala Chelsea belanja gila, mereka perdana bisa mendatangkan Kostas Tsimikas. Thiago Alcantara sampai sekarang juga belum diboyong Liverpool dari Bayern Munich.

“Kami tak mampu bertindak seperti Chelsea, meniru kegiatan mereka dengan merekrut banyak pemeran. Menguntungkan, tentu saja buat itu. Tapi ada PR besar, itu harus tampil kompak dalam zaman singkat. Jadi, bukan cuma mendatangkan pemain berkualitas, ” jelas Klopp.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %