Site Loading

Formal, Pirlo Jadi Pelatih JuventusÂ

Formal, Pirlo Jadi Pelatih JuventusÂ

VIVA – Juventus sah menunjuk Andrea Pirlo sebagai pembimbing menggantikan Maurizio Sarri. Pirlo awalnya ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23, tetapi pemecatan Maurizio Sarri sudah mengubah situasi.

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

VIVA   –  Juventus resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih menggantikan Maurizio Sarri. Pirlo awalnya ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23, namun pemecatan Maurizio Sarri telah mengubah situasi.

Pirlo bukan orang baru di Juventus. Pemeran berposisi sebagai gelandang   tersebut pernah membela Si Nyonya Tua pada periode 2011–2015.

Pirlo memiliki karier legendaris sebagai pesepakbola yang telah membawanya untuk memenangkan segalanya, mulai dari Gabungan Champions hingga Piala Dunia pada tahun 2006 bersama Timnas Italia.  

Pemain Juventus, Andrea Pirlo, dan pemain Real Madrid, Xabi Alonso

Selama empat tahun memimpin Juventus di lini tengah, Pirlo telah memenangkan penuh gelar liga, satu Piala Italia dan dua Piala Super.

“Mulai hari ini dia akan menjadi Pelatih Juventus, sebab klub telah memutuskan untuk mempercayakannya, ” tulis Juventus dalam kedudukan resmi mereka.

“Pilihan hari ini berdasar pada keyakinan bahwa Pirlo mempunyai apa yang diperlukan untuk memimpin, mulai dari debutnya di amben cadangan, tim ahli dan berbakat untuk mengejar kesuksesan baru, ” demikian pernyataan tersebut.

Pirlo menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Maurizio Sarri. Mantan guru Napoli dan Chelsea itu dipecat usai gagal membawa Juventus lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Juventus tersingkir pada babak 16 besar setelah cuma menang 2-1 atas Olympique Lyon dalam laga leg kedua pada Allianz Stadium, Sabtu, 8 Agustus 2020.  

Maurizio Sarri

Juve kalah agresivitas gol tandang, karena pada leg pertama di markas Lyon patuh 0-1. Kegagalan Juventus di Perserikatan Champions adalah puncak dari kelengahan Sarri.

Sebelumnya Juve gagal juara di Coppa Italia dan Supper Coppa, gelar yang semestinya mudah diraih Si Nyoya Tua.

Juventus sempat dikaitkan dengan mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Bahkan tahu dikabarkan, Juventus telah mengontak organisator asal Argentina itu.

Kendalanya, Pochettino meminta gaji yang tinggi atau dua kali ganda dari gaji yang didapat Sarri yaitu sebesar 10 juta euro per tahun atau sekitar Rp173 miliar.

Baca Juga:

Sancho Gabung Grup WhatsApp Manchester United
Mencekam, Detik-detik Monster Laut Nyaris Menjemput Nyawa Mike Tyson
Dean Henderson Sumbang Peringatan untuk Manchester United

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %