Site Loading

Filosofi Transfer Ajax Bikin Juergen Klopp Terkesima

Filosofi Transfer Ajax Bikin Juergen Klopp Terkesima

VIVA – Liverpool hendak bertandang ke markas Ajax Amsterdam dalam matchday pertama Grup D Liga Champions 2020/2021, pada Kamis 22 Oktober 2020, dini hari WIB. Laga ini bakal berlangsung di Johan Cruijff Arena.

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

VIVA   – Liverpool akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam dalam matchday pertama Persekutuan D Liga Champions 2020/2021, di Kamis 22 Oktober 2020, pagi buta WIB. Laga ini bakal berlangsung di Johan Cruijff Arena.

Jelang duel tersebut, eksekutif Liverpool, Juergen Klopp, malah memuji aktivitas transfer yang dilakukan Ajax. Klopp pun mengaku, terkesima secara apa yang dilakukan Ajax karena berhasil memadukan pemain berpengalaman secara pemain muda.

Baca Juga: 7 Bukti Menarik Jelang Laga Seru Ajax Vs Liverpool

Bahkan, Klopp berani menyuarakan, bahwa filosofi transfer yang dilakukan Ajax sangat berbeda dengan tim-tim lain. Kombinasi pemain berpengalaman & pemain muda Ajax berhasil memiliki Eredivisie dan melangkah ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

“Ajax kurang mengubah flosofi mereka dalam mengakibatkan beberapa pemain berpengalaman. Ada (Daley) Blind), (Dusan) Tadic, (Quincy) Promes, dan (Davy) Klaassen yang mereka dapatkan kembali, ” kata Klopp, seperti dikutip situs resmi Liverpool, Rabu 21 Oktober 2020.

“Mereka merupakan pemain yang mengawali karier di Ajax, kemudian dipadukan dengan penuh pemain muda berbakat. Ini betul menarik, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Klopp juga menyoroti konsistensi Ajax sebagai klub dengan tidak menghamburkan uang dalam berbelanja pemain. Malah, De Joden ternama sebagai klub yang sering mendapatkan uang banyak hasil dari penjualan pemain berbakatnya.

Baca Juga: Naik Turun Emosi Klopp Ingat Insiden Maut Van Dijk di Derby Merseyside

“Apa dengan mereka lakukan dengan sistem pemain muda sangat luar biasa. Mereka mencetak pemain-pemain top, kemudian menjualnya dengan harga mahal, ” ujarnya.

“Ini adalah konsorsium yang sensasional dengan filosofi dengan luar biasa. Mereka juga didukung dengan pelatih kelas dunia serta bakat-bakat yang hebat, ” kata manajer asal Jerman tersebut.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %