Site Loading

enam Tim Liga 1 Tumplek Blek di Yogyakarta, Media Ampuh Kampanye Corona

enam Tim Liga 1 Tumplek Blek di Yogyakarta, Media Ampuh Kampanye Corona

VIVA – Daerah Istimewa Yogyakarta akan menjadi negeri bagi enam tim dalam lanjutan Liga 1 musim 2020. Mereka yang memilih bermarkas di Yogya adalah PSM Makassar, Bali United, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman.

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

VIVA   – Daerah Istimewa Yogyakarta akan menjadi negeri bagi enam tim dalam tambahan Liga 1 musim 2020. Mereka yang memilih bermarkas di Yogya adalah PSM Makassar, Bali United, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Sebuah tantangan terpisah bagi Panpel lokal. Sebab, mereka harus putar otak demi menerapkan pertandingan dengan aman dan damai di tengah pandemi virus corona COVID-19.

PT Perserikatan Indonesia Baru tak tinggal diam. Mereka turun langsung dalam upaya meminta izin kepada pihak kepolisian agar enam klub itu bisa bermain dengan nyaman di Yogya dalam situasi tak ideal ini.

Peserta LIB, yang berisikan Direktur Pokok Akhmad Hadian Lukita bersama Direktur Operasional Sudjarno bertemu langsung secara Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar.

Dalam pertemuan itu, perwakilan LIB menjelaskan bagaimana rencana lanjutan kompetisi Liga satu. Dan, menjelaskan akan ada enam tim yang bermarkas di wilayah pantauannya.

“Setelah mempertimbangkan banyak hal, ana informasikan ke pak Kapolda, Yogya jadi salah satu kota paling ideal untuk melanjutkan kompetisi. Dalam kota ini, fasilitas dan infrastruktur pendukungnya juga mumpuni. Lokasinya selalu berada di tengah Pulau Jawa, ” ujar Sudjarno.

Enam klub dengan bermarkas di Yogya, nantinya diharapkan LIB bisa menjadi alat aksi ampuh dalam memerangi virus corona. Meski pertandingan digelar tanpa penonton, LIB nantinya berencana memasukkan bervariasi gimmick agar muncul perubahan temperamen di kalangan masyarakat untuk ingat akan kesehatan.

Pun, diharapkan dengan enam klub itu, roda ekonomi Yogya yang tahu menurun drastis akibat pandemi, bisa kembali bergairah.

“Slogan ‘Perubahan Perilaku’ bisa secara efektif digaungkan lewat kompetisi. Gairah ekonomi bisa diangkat lagi, khususnya lantaran segi penginapan, ” jelas Hadian.

Setelah jumpa secara perwakilan LIB, Polda DIY mengiakan siap mendukung gelaran Liga satu. Hal tersebut ditegaskan oleh Asep.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %