Site Loading

Analisa Shin Tae-yong untuk Lemparan ke Dalam Timnas Indonesia U-19

Analisa Shin Tae-yong untuk Lemparan ke Dalam Timnas Indonesia U-19

VIVA – Timnas Indonesia U-19 seringkali menerapkan lemparan ke dalam jarak jauh had ke dalam kotak penalti di setiap uji coba di Kroasia. Jurus andalan itu selalu dikerjakan oleh Pratama Arhan.

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

VIVA   –  Timnas Indonesia U-19 seringkali menerapkan lemparan ke dalam jarak jauh hingga ke dalam kotak hukuman dalam setiap uji coba di Kroasia. Jurus andalan itu tetap dilakukan oleh Pratama Arhan.

Bek kiri Timnas Indonesia U-19 itu memang punya keunggulan karena jarak lemparannya sangat jauh. Buah positif pernah didapatkan mulia kali, ketika berhadapan dengan Qatar.

Baca pula:   Shin Tae-yong: Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Belum Suntuk

Satu gol dari sekian penuh upaya yang dilakukan itu tak lantas memuaskan pelatih Timnas Nusantara U-19, Shin Tae-yong. Dia tak memungkiri, alternatif itu merupakan gagasan pribadi dari Arhan.

Menurut dia, hal itu seharusnya boleh jadi keunggulan untuk skuad Garuda Muda. Tapi, karena minimnya pemain berpostur tinggi dalam tim asuhannya, mereka tidak bisa memaksimalkan itu.

“Kalau sering menemui lemparan ke dalam jarak jauh, itu murni improvisasi dari Arhan. Lemparannya sangat jauh, dan seharusnya barangkali kelebihan kami, ” ujar Tae-yong, dikutip dari PSSI TV .

“Namun, ini tidak bisa kita maksimalkan, karena kita tidak punya striker atau stoper yang postur tubuhnya tinggi, ” imbuhnya.

Juru kaidah asal Korea Selatan itu tak lantas meminta Arhan untuk mundur melakukannya. Butuh waktu untuk tetap beradaptasi bagaimana cara memaksimalkannya.

Timnas Indonesia U-19 pula sudah kedatangan Elkan Baggott. Pemeran berdarah Inggris tersebut bisa sekadar dijadikan target utama lemparan Arhan, karena punya postur yang luhur.

Baca pula:   Timnas Indonesia U-19 Pertajam Fokus Latihan Jelang Lawan NK Dugopolje

Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani tes coba yang kedelapan selama pemusatan latihan di Kroasia pada Kamis malam WIB 8 Oktober 2020. Mereka menantang NK Dugopolje di Stadion  NK Uskok Klis, Split.

Tae-yong berharap para-para pemainnya bisa menunjukkan grafik menyusun dalam pertandingan nanti. Sehingga bisa terlihat dampak positif yang didapat selama pemusatan latihan di Kroasia.

Fokus tim kendati dikerahkan penuh untuk menatap pertarungan melawan NK Dugopolje. Tae-yong mempertajam lagi latihan yang selama itu telah diberikan kepada para anak asuhnya.

Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Sleepy
0 %
Angry
0 %
Surprise
0 %